Di tahun 2010 ini spare part memang sulit untuk mendapatkan yang original. Non original? NOT RECOMMENDED untuk urusan mesin. Sudah pernah beli left crankcase cover dari toko daerah Kebon Jeruk Jakarta dan tetap bocor.
Penulis kurang suka menggunakan T*******d atau lem silikon lain karena setelah itu kesulitan untuk melepas dan jika dilepas juga memerlukan usaha ekstra untuk membersihkan. Kalo gak dibersihkan, dijamin bocor.
Ternyata ada solusi yang murah, yaitu menggunakan seal tape yang biasa dipakai menyambung pralon. Caranya, tinggal ubel-ubelin pulser, ring-o, karet saluran kabel kira-kira 3-5 lapis, pasang lagi....beres deh. Seal tape ini akan mengisi rongga-rongga yang bocor karena sifatnya yang empuk.
Penulis berani nyoba ini karena temperatur daerah situ tidak terlalu tinggi. Lain cerita kalo sealing untuk tulisan CDI....
Selamat mencoba
Bang kalo bocornya dari pulser gimana bang, ane uda bocor padahal ada karet dan ditambah pake seal tape ttp keluar oli. solusi bang tq
ReplyDeleteMaksudnya apanya yang bocor? dari kabelnya ya bang? wah kalo yg ane punya bocor dari karet sekeliling yg ketemu logam babbetnya. Lem Thr**bond bisa dicoba mungkin
ReplyDeleteKalo di Pulser sama Kabel spull itu kalo motor GL100/CB100/Series itu di lem besi aja(Hitam Putih) di jamin gak bocor
ReplyDeleteKalo di Pulser sama Kabel spull itu kalo motor GL100/CB100/Series itu di lem besi aja(Hitam Putih) di jamin gak bocor
ReplyDelete